Friday, November 2, 2012

TIPS MERAWAT PAGAR BESI


Kebanyakan didaerah perkotaan di Indonesia pagar yang mengelilingi halaman atau property mereka terbuat dari besi dengan berbagai macam benuk dan desain. Pagar adalah unsur terluar dari rumah, seringkali terkena hujan dan sinar matahari langsung, membuat pagar berubah kusam.
merawat pagar besi 620x300 Merawat Pagar Besi
Merawat Pagar Besi
Perubahan cuaca, terutama pada saat musi kemarau pada siang hari dengan sinar matahari yang terik bisa membuat cat pada lapisan pagar besi mudah mengelupas. Jika cat pada pagar sudah mengelupas maka besi yang menjadi bahan dasar dari pagar tesebut akan lebih mudah berkarat. berikut ini adalah tips untuk merawat pagar dengan cara mnegecat ulang agar pagar rumah atauproperty tersebut awet dan nampak baru kembali jika dipandang :
  • Bersihkan permukaan pagar dari cat lamanya. Hal ini dilakukan agar pengecatan tidak bergelombang.
  • Sebelum melakukan pengecatan, lapisi pagar besi dengan cat dasar. Pilih cat dasar yang tahan alkali, agar cat mudah kering.
  • Campur tinner ke dalam cat secukupnya. Agar cat menutup sempurna, jangan campurkan terlalu banyak tinner.
  • Mulailah mengecat menggunakan kuas. Jika terdapat garis-garis kuas saat mengecat, ganti kuas dengan yang baru. Dan cat ulang bagian yang bergaris-garis tadi.
  • Bila lapisan cat mengalir ke bawah, hentikan dulu pengecatan. Tunggu hingga cat yang mengalir tadi kering. Setelah itu amplas hingga permukaan kembali rata. Kemudian lakukan kembali pengecatan.

Untuk Keterangan Yang Lebih Silakan Hubungi Kami Di:
Medio Tralis 889
Ruko Bandar Mas, Blok I No.6
Seipanas, Batam Island.
Kepulauan Riau.
29433

Kontak Person:
Operasional Technicial
+62896 2332 3700(Rudiy)
+62896 2332 3600(A Long)

No comments: